Tugas Praktikum TI Kelompok enam

Jakarta - Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel Abrijani Pangerapan, mengajukan pengunduran diri. Semuel mengatakan pengunduran dirinya sebagai bentuk tanggung jawab moral atas kasus peretasan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 oleh Brain Chiper.
Sebagai Dirjen Aptika, Semuel merasa memiliki tanggung jawab dalam penyelesaian kasus peretasan PDNS 2. Karena itu, dia mengambil tanggung jawab moral dengan mengundurkan diri.

"Kejadian ini, bagaimanapun juga, secara teknis adalah tanggung jawab saya sebagai dirjen pengampu secara teknis, jadi saya mengambil tanggung jawab ini dan saya menyatakan harusnya selesai di saya. Ini masalah yang harusnya saya tangani dengan baik, itu adalah alasan," kata Semuel di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Baca artikel detiknews, "Dirjen Aptika Kominfo Semuel Abrijani Mundur karena Kasus Peretasan PDNS" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-7422167/dirjen-aptika-kominfo-semuel-abrijani-mundur-karena-kasus-peretasan-pdns.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Share Berita